Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Pasangan Baik

 Untuk memilih pasangan hidup dalam Islam, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal, antara lain pembinaan keluarga dan kesejahteraan masyarakat Islam. Islam menghargai diri sendiri lebih dari segalanya, jadi memilih seseorang berdasarkan ketertarikan fisik tidak selalu merupakan cara terbaik. Alih-alih, carilah seseorang yang Anda rasa nyaman menghabiskan hidup Anda berdasarkan nilai dan keyakinan Anda.


Untuk memilih, Anda harus memilih siapa yang menurut Anda akan melakukan pekerjaan dengan baik berdasarkan keyakinan agama dan keyakinan mereka tentang cara menjalani kehidupan yang baik. Orang yang memiliki nilai-nilai agama yang baik berharap hubungannya dengan suami, istri, dan anggota keluarga lainnya akan baik pula. Ini akan membuat keluarga bahagia dan rumah mereka akan damai dan bahagia (sakinah, mawaddah, warahmah).


Wanita biasanya dinikahi karena berbagai alasan, antara lain karena hartanya, keturunannya, dan kecantikannya. Tentunya sangat penting untuk memilih istri yang memiliki keyakinan yang kuat terhadap Islam. Anda akan sangat beruntung jika melakukannya.



Intinya adalah Anda harus memilih calon yang memiliki keturunan atau keluarga yang baik, terhormat dan memiliki sifat-sifat yang mulia. Karena seseorang berharap kelak mereka memiliki keturunan yang baik dan mulia. Hal ini juga seperti sabda Rasulullah SAW beliau bersabda: “Pilihlah tempat untuk (benih)mu dan nikahi yang sederajat (sekufu) dan nikahi mereka”. (Dilaporkan oleh Ibnu Majah)


Beberapa orang percaya bahwa orang harus menemukan pasangan yang cantik secara fisik, dan yang lain percaya bahwa daya tarik fisik seseorang didasarkan pada berbagai faktor, seperti tinggi badan, berat badan, dan bentuk wajah.


Saat kita di rumah, senang rasanya semua orang di rumah bahagia. Itulah mengapa penting untuk menemukan seseorang yang menghargai sikap positif dan perilaku yang baik, karena itulah yang membuat semua orang bahagia. Namun, ada baiknya mencari pasangan hidup yang cocok dengan kita, karena itu akan membuat kita bahagia juga.


Beberapa orang percaya bahwa Anda harus memilih pasangan berdasarkan apakah mereka memiliki banyak uang atau tidak dan apakah mereka melakukan pekerjaan dengan baik atau tidak.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Pasangan Baik"